Sidebar Sample Text

Kamis, 14 Oktober 2010

Menambah Logo Pada System Properties

Pada Postingan saya Kali ini saya akan membahas modifikasi system properties pada windows.
ok
Jika kalian melihat system properties pada PC atau Laptop yang sudah memiliki windows secara built up maka anda akan melihat logo merek dari PC atau laptop tersebut. . Anda dapat melihat System Properties dengan cara klik kanan di My Computer kemudian klik Properties, atau bisa juga dari Control Panel klik dua kali icon Sytem.

Untuk menambahkan logo kalian pada system properties yang pertama harus kalian lakukan adalah membaca basmalah dan meminta restu pada kedua orang tua kalian,hoho just kidding...Ok kalian harus mempersiapkan sebuah gambar berformat bmp dengan ukuran 180 (lebar) x 120 (tinggi) satuan dalam pixel. kalian dapat membuatnya sendiri dengan Photoshop atau Paint, atau kalian dapat menggunakan foto yang kemudian di crop menggunakan ACD See dan simpan ke dalam format bmp dengan nama oemlogo.bmp . Letakkan file oemlogo.bmp ini di folder c:\windows\system32 , folder ini bisa berbeda-beda tergantung dimana anda menginstal windowsnya.

Selanjutnya bukalah program notepad kemudian copy dan paste script berikut

[General]
Manufacturer=JON'S FUNK
Model=Komputer Cool

[Support Information]
Line1=" "
Line2=" Untuk informasi lebih lanjut"
Line3=""
Line4=" Jika ada pertanyaan dan masalah"
Line5=" seputar komputer dan penyelesaiannya"
Line6=" Silahkan hubungi email berikut:"
Line7=""
Line8=" mr.jons60@yahoo.com"
Line9="mr_dj.jons@yahoo.com "
Line10=""
Line11=""
Line12=" http://www.softersins.com/"

silahkan kalian modifikasi sendiri teks diatas, untuk support information kalian bebas untuk menentukan jumlah line-nya, tetapi saya belum pernah mancoba berapa maksimal line yang bisa dibuat.jika kalian telah mencobanya silahkan kasih komentar pada artikel ini.

Langkah selanjutnya adalah pilih Save as type di notepad dengan All files, beri nama filenya dengan oeminfo.ini kemudian simpan di folder yang sama dengan file oemlogo.bmp. Maka berikutnya jika anda membuka system properties, maka anda akan melihat logo tersebut.

Ok, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait di Bawah posting

0 komentar:

LOGIN

Template by : JON'S